Pemantapan dan Penguatan PSM

  • Nov 23, 2023
  • Kenongosari
  • Umum

Selasa, 21 November 2023, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3A - PMD) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Pemantapan dan Penguatan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa / Kelurahan di Kabupaten Tuban Tahun 2023. Acara diikuti oleh peserta dari beberapa Kecamatan yaitu Semanding, Widang, Grabagan, Rengel, dan Soko.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kecamatan Semanding dan dibuka langsung secara resmi oleh Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3A - PMD) Kabupaten Tuban yang pada kesempatan kali ini berpartisipasi juga untuk memberikan sambutan dan menebarkan motivasi semangat bagi pekerja sosial masyarakat yang telah hadir.

Harapan setelah mengikuti kegiatan ini, terbentuknya kesadaran PSM dalam mencegah dan menangani permasalahan kesejahteraan sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, baik dalam segi sumber daya manusia, sumber daya alam maupun organisasi sosial dalam kehidupan masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Tuban.

Adapun kedudukan PSM merupakan mitra pemerintah dalam penanganan masalah sosial, mereka berfungsi sebagai pilar partisipasi masyarakat dan bertugas membimbing, menggerakkan, dan mendampingi masyarakat.