Penguatan Manajemen Pengelolaan Jaringan Lokal oleh Diskominfo SP Tuban

  • Nov 02, 2023
  • Kenongosari
  • Kegiatan Pemerintahan

Rabu (1/11/2023) Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai Senin (30/10) hingga Kamis (2/11), dengan mengundang seluruh Person In Charge (PIC) yang bertanggung jawab atas jaringan lokal di Pemkab Tuban bertempat di Ruang Rapat RH. Ronggolawe Lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban.

Penguatan manajemen pengelolaan jaringan lokal di lingkungan Pemkab Tuban dengan pembekalan wawasan dan keterampilan untuk mengidentifikasi serta penanganan pertama setiap ada kendala dengan jaringan internet,  karena bila terjadi masalah  dari ISP, maka penyelesaian masalah ada di pihak ISP, dan bila memang ada masalah dari segi jaringan lokal, maka pihak OPD, kecamatan, PKM dan desa yang melakukan maintanance (pemeliharaan) sendiri.

Harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini yaitu pada penggunaan intranet dan internet agar dapat berjalan secara optimal, dan mendukung setiap pelayanan pemerintah, baik di tingkat OPD, kecamatan, Puskesmas, kelurahan hingga 311 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Tuban. Kegiatan berjalan tertib dan lancar, peserta sangat antusias mengikuti acara hingga usai.